Pengertian SEO, SEM, SMO, dan SMM
- SEO (Search Engine
Optimization) adalah metode optimasi yang membantu
meningkatkan kemampuan suatu website untuk dicatatkan pada halaman pertama
dari hasil pencarian organik. Banyak sekali buku atau artikel yang
membahas tentang SEO, tetapi semua adalah untuk satu tujuan dan jika kita
tetap berpegang pada aturan dasar penulisan konten dan link building
berkualitas, maka itu adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan
pengunjung website di search engine. Dalam bahasa
yang sederhana, Anda ingin membuat konten yang unik, segar dan berkualitas
untuk pengunjung website Anda dan kemudian Anda ingin membangun link
berkualitas dari situs yang relevan ke konten yang spesifik yang telah
Anda buat. Tentu saja, SEO melibatkan banyak pekerjaan dan ada banyak buku
yang membahas tentang hal tersebut, tetapi jika Anda tetap berpegang pada
aturan dasar penulisan konten dan link building berkualitas, maka Anda
mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan pengunjung website Anda
pada hasil pencarian organik atau Anda juga bisa menggunakan jasa
SEO profesional Mindreach Consulting untuk meningkatkan
jumlah pengunjung website Anda.
- SEM (Search
Engine Marketing), istilah ini sering
di sama artikan dengan SEO, memang kedua istilah ini memiliki asal &
makna yang sangat dekat, tetapi mereka berbeda satu sama lain. SEM adalah
Penggunaan iklan online pada halaman hasil mesin pencari untuk membantu
pengunjung menemukan suatu website. SEM sering menggunakan sistem
pay-per-click (PPC), dimana si pengiklan hanya akan dikenakan biaya ketika
seseorang mengklik iklan mereka. SEM biasanya melibatkan iklan berbayar
seperti Adwords, iklan Bing, Yahoo dan metode lain dari iklan online. SEM melibatkan iklan berbayar seperti Adwords, iklan Bing,
Yahoo dan metode lain dari iklan online. Proses ini melibatkan pembuatan
kampanye dan pengukuran hasil kampaye. Anda menetapkan anggaran dan
berharap akan cepat mengembalikan investasi. Ini juga merupakan cara
tercepat agar website Anda muncul di halaman pertama hasil mesin pencari.
Hasil ini muncul sebagai iklan yang disponsori di bagian atas atau samping
hasil pencarian organik.
- SMO (Social Media
Optimization) adalah teknik optimasi dengan
meningkatkan visibilitas profil pada social media. Aktivitas jejaring
sosial yang dipublikasikan akan dengan mudah ditemukan oleh orang yang
mencari informasi yang berhubungan dengan konten kita. Sosial Media
Optimization juga dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web atau
blog dengan menyertakan link yang ingin di masukan. Intinya
adalah, Anda harus membangun profil online melalui jaringan media sosial
sehingga Anda dapat berbagi konten yang Anda buat di website atau blog
Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan tombol share social media
untuk memungkinkan orang lain untuk dengan mudah berbagi konten Anda.
- SMM (Social Media
Marketing) Mirip
dengan SEM, SMM singkatan Social Media Marketing. Dan seperti yang Anda
bisa tebak, itu melibatkan iklan berbayar melalui jaringan media
sosial. Jika Anda sudah familiar dengan iklan Facebook, maka itu merupakan
SMM. Ini adalah proses menggunakan iklan berbayar untuk memperluas
jangkauan pelanggan Anda dan meningkatkan eksposur merek Anda.
Komentar
Posting Komentar